Kompas.com - 10/01/2013, 12:35 WIB
EditorReza Wahyudi

PC World

KOMPAS.com — Apple menggebrak dunia PC saat meluncurkan MacBook Pro (MBP) Retina Display pada Juni 2012. Produk laptop ini begitu menarik perhatian karena mampu hadir dengan layar beresolusi super tajam.

Sebagai catatan, MBP Retina Display versi 15 inci memiliki resolusi 2880 x 1800, sedangkan versi 13 inci kebanyakan hadir dengan resolusi sedikit di bawahnya, yaitu 2560 x 1600.

Hingga saat ini belum ada vendor lain yang mengikuti jejak Apple dalam meluncurkan laptop dengan layar beresolusi tinggi. Namun, hal tersebut tampaknya segera berubah.

Dikutip dari PC World, Kamis (10/1/2013), Acer akan menjadi salah satu pesaing Apple dalam meluncurkan beberapa laptop dengan spesifikasi tersebut. Acer akan menghadirkan layar setara Retina Display dalam beberapa model laptop, termasuk paling tidak sebuah Ultrabook, maksimal pada pertengahan tahun 2013.

Pihak PC World sudah melihat prototipe laptop tersebut. Prototipe tersebut menggunakan layar dengan tipe IPS dan memiliki resolusi 2880 x 1620.

Acer belum mau membeberkan model laptop yang akan dipersenjatai dengan layar retina ini. Namun, Acer membeberkan layar jenis tersebut akan hadir di beberapa sistem yang berbeda pada perangkat high-end.

Selain laptop, Acer juga berencana menghadirkan perangkat monitor dengan resolusi tinggi. Sayangnya, belum ada informasi mendetail tentang monitor ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.