Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Acer Bakal "Setajam" MacBook Pro?

Kompas.com - 10/01/2013, 12:35 WIB

PC World

KOMPAS.com — Apple menggebrak dunia PC saat meluncurkan MacBook Pro (MBP) Retina Display pada Juni 2012. Produk laptop ini begitu menarik perhatian karena mampu hadir dengan layar beresolusi super tajam.

Sebagai catatan, MBP Retina Display versi 15 inci memiliki resolusi 2880 x 1800, sedangkan versi 13 inci kebanyakan hadir dengan resolusi sedikit di bawahnya, yaitu 2560 x 1600.

Hingga saat ini belum ada vendor lain yang mengikuti jejak Apple dalam meluncurkan laptop dengan layar beresolusi tinggi. Namun, hal tersebut tampaknya segera berubah.

Dikutip dari PC World, Kamis (10/1/2013), Acer akan menjadi salah satu pesaing Apple dalam meluncurkan beberapa laptop dengan spesifikasi tersebut. Acer akan menghadirkan layar setara Retina Display dalam beberapa model laptop, termasuk paling tidak sebuah Ultrabook, maksimal pada pertengahan tahun 2013.

Pihak PC World sudah melihat prototipe laptop tersebut. Prototipe tersebut menggunakan layar dengan tipe IPS dan memiliki resolusi 2880 x 1620.

Acer belum mau membeberkan model laptop yang akan dipersenjatai dengan layar retina ini. Namun, Acer membeberkan layar jenis tersebut akan hadir di beberapa sistem yang berbeda pada perangkat high-end.

Selain laptop, Acer juga berencana menghadirkan perangkat monitor dengan resolusi tinggi. Sayangnya, belum ada informasi mendetail tentang monitor ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com