Urbanesia Pakai Layanan "Cloud Server" Infinys

Kompas.com - 11/01/2013, 14:26 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Urbanesia.com Urbanesia.com, situs web direktori gaya hidup perkotaan (online lifestyle city directory)

JAKARTA, KOMPAS.com — Situs web direktori gaya hidup perkotaan Urbanesia.com memakai solusi layanan server komputasi awan (cloud) dari Infinys System Indonesia sebagai langkah mengoptimalkan sumber daya teknologi informasi.

Dengan menggunakan solusi cloud server yang disediakan Infinys, tim Urbanesia.com bisa lebih fokus dalam pengembangan produk untuk rencana monetization pada tahun 2013. Demikian dikatakan Batista Harahap, Chief Innovation Officer Urbanesia.

Urbanesia meluncurkan layanan situs web versi 2 pada 2012, yang memberi pengalaman baru kepada pengguna dalam menulis ulasan, mengunggah foto, dan melakukan aktivitas sosial lainnya. Ini merupakan langkah awal bagi Urbanesia untuk berkembang dari situs direktori menjadi recommendation engine setelah mengumumkan aliansi strategis bersama Kompas.com.

Dukungan Infinys kepada Urbanesia bukanlah tanpa alasan. Pihak Infinys menyatakan, mereka menaruh perhatian lebih terhadap perusahaan digital yang masih merintis (startup) seperti Urbanesia.

General Manager Infinys System Dondy Bappedyanto berpendapat, startup dengan basis teknologi punya masa depan cerah. Hal ini karena teknologi digital dan internet semakin luas diterima masyarakat.

"Perhatian khusus ke startup berbasis teknologi merupakan strategi jangka panjang Infinys, yang tidak hanya mengejar market, tetapi juga melakukan investasi di market tersebut," ujar Dondy dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Kamis (10/1/2013).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Solusi yang ditawarkan Infinys kepada pelanggan, termasuk startup teknologi, adalah cloud server berbasis Linux, yaitu CloudOPEN, dengan pilihan berbagai macam distro seperti CentOS, Ubuntu, RedHat, dan Debian. Selain itu, ada pula layanan CloudWIN yang berbasis Windows.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.