Kompas.com - 13/01/2013, 20:14 WIB
EditorReza Wahyudi

iPad Mini


KOMPAS.com - Kemunculan iPad generasi keempat pada Oktober lalu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Apple baru merilis iPad generasi ketiga beberapa bulan sebelum itu, pada Maret 2012.

Nah, analis Brian White dari Topeka Capital Markets percaya bahwa Apple telah mengubah siklus pembaruan produk iPad menjadi tiap enam bulan.

Atas dasar itu, dia mengatakan bahwa penerus iPad Mini akan meluncur pada bulan Maret 2013, berdampingan dengan iPad generasi kelima.

White juga mengatakan bahwa dia memperoleh informasi dari sejumlah "orang dalam" saat pameran CES 2013 di Las Vegas, AS minggu lalu.

Lantas, apa saja perubahan yang bakal diusung oleh dua perangkat tablet yang dikatakan akan segera dirilis ini?

Menurut sumber White, iPad generasi ke lima akan memiliki tubuh lebih tipis dan ringan dibanding pendahulunya. Prosesor yang digunakan adalah Apple A6X.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soal iPad Mini generasi ke dua, dia mengatakan bahwa perangkat tersebut akan datang dalam kemasan fisik yang sama, disertai sejumlah perubahan dari sisi komponen internal.

Sayang, White tidak menyebutkan apakah iPad Mini generasi kedua akan dilengkapi layar Retina atau tidak. (Baca: Tak Akan Ada iPad Mini Retina Display).

Selain dua perangkat iPad ini, minggu lalu White juga mengatakan bahwa Apple akan merilis iPhone baru sekitar pertengahan tahun ini, dengan beberapa variasi ukuran dan warna. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.