Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran iPad Mini 2 dan iPad 5 Dipercepat?

Kompas.com - 13/01/2013, 20:14 WIB

iPad Mini


KOMPAS.com - Kemunculan iPad generasi keempat pada Oktober lalu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Apple baru merilis iPad generasi ketiga beberapa bulan sebelum itu, pada Maret 2012.

Nah, analis Brian White dari Topeka Capital Markets percaya bahwa Apple telah mengubah siklus pembaruan produk iPad menjadi tiap enam bulan.

Atas dasar itu, dia mengatakan bahwa penerus iPad Mini akan meluncur pada bulan Maret 2013, berdampingan dengan iPad generasi kelima.

White juga mengatakan bahwa dia memperoleh informasi dari sejumlah "orang dalam" saat pameran CES 2013 di Las Vegas, AS minggu lalu.

Lantas, apa saja perubahan yang bakal diusung oleh dua perangkat tablet yang dikatakan akan segera dirilis ini?

Menurut sumber White, iPad generasi ke lima akan memiliki tubuh lebih tipis dan ringan dibanding pendahulunya. Prosesor yang digunakan adalah Apple A6X.

Soal iPad Mini generasi ke dua, dia mengatakan bahwa perangkat tersebut akan datang dalam kemasan fisik yang sama, disertai sejumlah perubahan dari sisi komponen internal.

Sayang, White tidak menyebutkan apakah iPad Mini generasi kedua akan dilengkapi layar Retina atau tidak. (Baca: Tak Akan Ada iPad Mini Retina Display).

Selain dua perangkat iPad ini, minggu lalu White juga mengatakan bahwa Apple akan merilis iPhone baru sekitar pertengahan tahun ini, dengan beberapa variasi ukuran dan warna. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com