Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Samsung Galaxy S Terjual 100 Juta Unit

Kompas.com - 15/01/2013, 09:07 WIB

Engadget Keluarga Galaxy S: Galaxy S III, Galax S II, dan Galaxy S.

KOMPAS.com — Pencapaian luar biasa diraih oleh Samsung melalui tiga model smartphone dari keluarga Galaxy S. Baru hadir selama 2 tahun 7 bulan, seri smartphone high-end Samsung ini secara total telah laku terjual sebanyak lebih dari 100 juta unit.

Perangkat pertama dari seri ini, Galaxy S, hingga saat ini sudah terjual sebanyak 24 juta unit sejak pertama kali diluncurkan pada Juni 2010.

Generasi kedua dari model tersebut, Galaxy S II, juga mendapatkan sukses besar. Perangkat yang satu ini laku terjual nyaris dua kali lipat lebih banyak dari generasi pertama, yaitu sebanyak 40 juta unit. Produk ini untuk pertama kalinya diluncurkan di pasaran pada 31 Juli 2011.

Hadir paling akhir, Galaxy S III, ternyata mendapatkan popularitas yang lebih besar dari kedua kakaknya. Pada November 2012, Samsung mengumumkan perangkat ini sudah terjual 30 juta unit. Januari 2013, dua bulan setelah pengumuman tersebut, jumlah unit yang terjual telah mencapai 40 juta unit.

Dikutip dari The Verge, Selasa (15/1/2013), penjualan Galaxy S III dua kali lebih cepat dibandingkan Galaxy S II. Setelah lima bulan diluncurkan di pasaran, Galaxy S III sudah terjual sebanyak 20 juta unit. Sementara Galaxy S II baru 10 juta unit.

Saat ini, rata-rata seri Galaxy S yang berhasil terjual setiap harinya adalah sekitar 190.000 unit.

Hingga saat ini, seri Galaxy S terkenal dengan perangkat high-end. Namun, perusahaan asal Korea ini sudah berusaha untuk "membuang" anggapan tersebut dengan meluncurkan Galaxy S III Mini dan Galaxy S II Plus. Apakah dengan kehadiran dua perangkat tersebut, penjualan seri Galaxy S akan semakin melejit? 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com