Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel HTC Butterfly Dipastikan Masuk Indonesia

Kompas.com - 15/01/2013, 09:49 WIB

Engadget HTC Butterfly

KOMPAS.com - HTC Butterfly, smartphone dengan layar berukuran jumbo, tidak lama lagi akan hadir di Indonesia. Menurut keterangan resmi yang KompasTekno terima, Selasa (15/1/2013), perangkat ini akan tersedia di pasaran Indonesia mulai kuartal pertama 2013 atau paling lambat Maret 2013.

HTC Butterfly untuk pertama kalinya diperkenalkan di Jepang pada Oktober 2012 yang lalu. Perangkat ini kemudian dibawa ke AS satu bulan sesudahnya. Namun, produk ini tidak hadir dengan nama Butterfly di AS. HTC lebih memilih menggunakan nama Droid DNA di pasaran tersebut.

HTC Butterfly banyak mendapat perhatian karena hadir dengan ukuran layar yang cukup besar untuk ukuran perangkat smartphone. Perangkat ini memiliki layar 5 inci yang sudah mendukung resolusi 1080p.

Layar yang ada di HTC Butterfly diberitakan lebih tajam dari iPhone 5. Layar tersebut memiliki kerapatan hingga 440ppi. Sedangkan layar iPhone 5 hanya memiliki kerapatan 326ppi.

Layar yang digunakan berjenis LCD 3 dan sudah dilapisi kaca dari Corning, Gorilla Glass 2.

Smartphone yang satu ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang bertenaga. Perangkat tersebut dipersenjatai prosesor Snapdragon S4 Pro 1,5GHz quad-core dari Qualcomm dan RAM 2GB.

Sistem operasi yang digunakan di perangkat ini adalah Android versi 4.1 atau biasa dikenal dengan nama Jelly Bean.

Seperti kebanyakan smartphone high-end yang beredar belakangan ini, HTC Butterfly sudah dilengkap dengan dua buah kamera, satu di bagian belakang dan satu di bagian depan.

Di bagian belakang, pengguna akan menemukan kamera 8 megapiksel f/2.0 dengan lensa wide 28mm, sensor BSI, Image Chip, dan kemampuan untuk merekam video 1080p.

Di bagian depan, terdapat kamera 2,1 megapiksel f/2.0 yang juga dilengkapi kemampuan merekam video dengan resolusi 1080p. Kamera bagian depan ini juga dapat mengambil gambar dengan sudut hingga 88 derajat.

HTC Butterfly dipersenjatai dengan speaker Beats Audio. Selain itu, smartphone dengan layar jumbo ini dilengkapi media penyimpanan dengan kapasitas 16GB. Sayangnya, tidak dilengkapi dengan slot microSD. Perangkat ini sudah hadir dengan baterai berkapasitas 2.020 mAh.  

Belum diketahui harga yang akan dibanderol oleh HTC untuk perangkat ini di Indonesia. Sebagai gambaran, HTC Butterfly versi unlocked yang dijual di AS memiliki harga sekitar 700 dollar AS atau kurang lebih Rp 6,9 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com