Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Jakarta, Galaxy S III Mini Dibanderol Rp 3,5 Juta

Kompas.com - 15/01/2013, 13:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah diluncurkan secara internasional pada 12 Oktober 2012 lalu, Selasa (15/1/2013) ini, Samsung Galaxy S III Mini akhirnya tiba di Indonesia.

Sesuai dengan namanya, dengan bentang layar Super AMOLED 4 inci (800 x 480), Samsung Galaxy S III Mini tampak seperti versi mungil dari smartphone andalan Samsung saat ini, Galaxy S III.

Jeroannya pun berbeda, apabila Samsung Galaxy S III diperkuat prosesor Exynos quad-core, maka Galaxy S III Mini menggunakan prosesor dual-core 1 GHz.

Untuk media penyimpanan internal disediakan memori 8 GB, dengan opsi ekspansi lewat memori MicroSD hingga 32 GB. Unit kamera utamanya memiliki resolusi 5 megapiksel dengan LED flash.

Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Android versi 4.1 (Jelly Bean).

"Galaxy S III Mini ini turut didukung 500.000 apps, dari Samsung Apps; ditujukan untuk orang berjiwa muda dan terinspirasi dari Galaxy S III sebelumnya," ujar Wakil Presiden Samsung Mobile Bussiness Andreas Rompis dalam acara peluncuran di Jakarta mengenai segmen konsumen yang disasar oleh Galaxy S II Mini.

Samsung Galaxy S III Mini yang tersedia dalam dua warna, Pebble Blue dan White Marble, ini akan mulai dijual dengan harga sebesar Rp 3,5 juta pada tanggal 19-20 Januari mendatang. Rencananya, perangkat ini akan langsung tersedia di 13 kota di Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com