Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S IV Pakai Layar 5 Inci 1080p?

Kompas.com - 15/01/2013, 15:38 WIB


KOMPAS.com Galaxy S IV yang sempat dikabarkan bakal dirilis pada pameran CES 2013 di Las Vegas minggu lalu ternyata masih urung diluncurkan, tetapi situs AnandTech melihat sebuah roadmap menarik yang bisa menggambarkan seperti apa layar pada perangkat masa depan andalan Samsung itu.

Roadmap yang dimaksud memperlihatkan perkembangan layar AMOLED pada perangkat mobile Samsung. Menariknya, layar AMOLED milik perangkat baru yang akan diluncurkan pada kuartal pertama 2013 (paling kanan pada gambar) disebut memiliki ukuran 5 inci dengan resolusi Full HD atau 1920x1080 (1080p) untuk tingkat kepadatan pixel 440 ppi.

Boleh jadi, perangkat dengan layar AMOLED 5 inci Full-HD itu tak lain dan tak bukan adalah Galaxy S IV.

Pasalnya, dalam roadmap, pada urutan ketiga disebutkan ukuran layar 4,8 inci dan 5,55 inci dengan tanggal rilis pertengahan 2012 yang kemungkinan mengacu pada layar milik Galaxy S III dan Galaxy Note II.

Smartphone seri Galaxy S dari Samsung sendiri selalu mengalami peningkatan ukuran layar, dari 4 inci pada Galaxy S pertama hingga 4,8 inci pada Galaxy S III.

Apabila nantinya terbukti benar, maka Samsung tetap mengikuti tren perangkat mobile yang mengarah ke ukuran layar semakin besar dan resolusi Full-HD pada smartphone.

Para kompetitor Samsung pun melakukan hal serupa, misalnya Sony yang merilis Xperia Z, juga dengan bentang layar 5 inci beresolusi 1920x1080. Huawei juga memiliki Ascend Mate yang diklaim sebagai smartphone dengan layar terbesar di dunia.

Nah, apa kelebihan yang bisa ditawarkan Galaxy S IV dibandingkan para pesaingnya itu? Kita tunggu saja kemunculannya nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com