Kompas.com - 16/01/2013, 10:12 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Kabar tentang iPhone versi murah terus berembus. Kali ini DigiTimes melaporkan bahwa kemungkinan Apple bakal menggunakan bahan plastik untuk smartphone entry level yang ramai dirumorkan itu demi menekan harga.

Sumber yang dikutip menyebutkan, bahan luar (chassis) iPhone murah akan terbuat dari campuran plastik dan bahan metal dengan desain khusus yang menonjolkan elemen-elemen metal di dalamnya.

Ditambahkan juga bahwa produk ini bisa memasuki pasar pada paruh kedua 2013.

Foxconn Electronics (Hon Hai Precision Industry), selaku rekanan manufaktur Apple yang bertanggung jawab memproduksi iPhone, menolak berkomentar soal isu ini.

Apple sebenarnya selalu menggunakan material plastik untuk perangkat miliknya hingga iPhone 3GS yang dirilis pada 2009.

Setelah itu, Apple menggunakan kombinasi material kaca dan metal untuk produk iPhone 4, iPhone 4S, dan yang terbaru iPhone 5.

Jadi, kalau ternyata perangkat ini benar-benar sedang direncanakan, apakah Apple akan kembali menggunakan plastik untuk iPhone versi murah? 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.