Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Sony Xperia Z Masuk Indonesia?

Kompas.com - 16/01/2013, 11:10 WIB

Xperia Z lebih panjang dibandingkan Xperia ZL

SINGAPURA, KOMPAS.com — Sony Mobile Communications menyatakan bahwa dua ponsel pintar Android andalannya, Xperia Z dan Xperia ZL, akan masuk pasar Indonesia. Lalu, kapan keduanya resmi masuk Indonesia?

Head of Marketing South East Asia Sony Mobile Ola Lilja Molen mengatakan kepada KompasTekno, kedua produk itu masuk Indonesia sekitar akhir Maret atau awal April 2013. "Ini tergantung kelancaran proses impor dan regulasi yang berlaku di Indonesia," kata Molen di sela-sela peluncuran Xperia Z di Singapura, Selasa (15/1/2013).

Ia belum bisa menentukan harga yang akan dibanderol untuk kedua produk itu di Indonesia.

Namun, jika dilihat dari spesifikasinya, maka tampaknya Xperia Z akan dijual lebih mahal dibanding Xperia ZL karena Xperia Z dibuat dengan materi yang lebih mahal dan didesain tahan terhadap air dan debu.

Xperia Z mendapat sertifikat ketahanan IP55 dan IP57 sehingga ia bisa diajak masuk ke air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit. Agar terlindung dari air, setiap port dan slot pada Xperia Z ditutup rapat.

Panel belakang Xperia Z diselimuti materi kaca anti-pecah dan anti-gores sehingga membuatnya terlihat elegan dibandingkan Xperia ZL yang panel belakangnya terbuat dari materi plastik bergestur, dan agak cembung.

Keduanya dibekali layar seluas 5 inci. Kendati demikian, Xperia ZL memiliki ukuran lebih pendek dibandingkan kakaknya. Selain itu, Xperia ZL juga lebih tebal dan lebih berat.

Layar pada kedua produk ini berkualitas full-HD dengan resolusi tinggi 1.920 x 1.080 piksel. Untuk membuat layar lebih cemerlang, Sony menambah teknologi layar itu dengan Mobile Bravia Engine 2. Ini merupakan teknologi yang biasa disematkan Sony pada televisi layar datar seri Bravia.

Xperia Z diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro kecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan unit pemrosesan grafis Adreno 320. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean).

Memori internal yang tersedia di Xperia Z sebesar 16 GB dan baterai berkapasitas 2.330 mAh untuk menopang daya hidup ponsel ini. Kamera depannya bersensor 2,2 MP dan kamera belakang 13,1 MP dengan lampu kilat LED.

Kedua produk ini juga dibekali slot MicroSD, MicroSIM Card, dan port audio 3,55mm. Konektivitas nirkabel mendukung WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, dan bisa digunakan sebagai WiFi Hotspot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com