Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/01/2013, 15:08 WIB
EditorReza Wahyudi

ubergizmo.com

KOMPAS.com - Setelah smartphone full-touch BlackBerry Z10 lebih dulu muncul, kini giliran foto-foto yang diklaim merupakan BlackBerry X10 alias smartphone BlackBerry 10 dengan keyboard fisik QWERTY.

Foto-foto ini dilaporkan muncul dan menyebar lewat Instagram. Dilihat dari tulisan "Not for Sale" di bagian bawah perangkat pada gambar sebelah kiri, kemungkinan dua buah smartphone dalam foto merupakan purwarupa.

Dengan asumsi perangkat dalam foto benar-benar merupakan smartphone BlackBerry X10, konsumen nantinya akan memiliki dua pilihan: perangkat BlackBerry Z10 dengan interface full-touch screen, atau X10 yang dilengkapi keypad fisik dan sekilas terlihat mirip BlackBerry seri Bold.

Kedua perangkat ini pun datang dengan layar berbeda. BlackBerry Z10 diperkirakan memiliki layar 4,2 inci dengan resolusi 1280x768, sementara X10 mengusung layar 3,5 inci ber-resolusi 720x720.

Sebagai platform yang benar-benar baru, Blackberry 10 masih harus mengejari Android dan iOS yang merajai dunia perangkat mobile saat ini, terutama dalam hal dukungan aplikasi.

BlackBerry 10 akan diluncurkan tanggal 30 Januari mendatang, dalam acara yang digelar di enam kota di seluruh dunia. Sayangnya, Indonesia tak dipilih RIM menggelar pesta BlackBerry 10 tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.