Kompas.com - 17/01/2013, 09:24 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Banjir yang mengguyur Jakarta sejak Kamis (17/1/2012) dini hari menyebabkan ruas Jalan Thamrin banjir. Bahkan, batas trotoar dan jalan hampir tidak terlihat. Ratusan pekerja yang berniat ke arah Thamrin terpaksa menghentikan kendaraan di tengah jalan akibat genangan air yang kian meninggi.

Menurut pantauan Kompas.com, banjir mulai terjadi depan Wisma Mandiri. Genangan air kian meninggi hingga lutut orang dewasa. Sejumlah motor yang nekat menerobos banjir pun mogok.

Lainnya terpaksa mendorong untuk menghindari kerusakan pada motor. Ada pula pengendara yang sengaja berhenti di tengah jalan atau menepikan motornya di beberapa pintu masuk perkantoran sekitar Thamrin.

Seperti dilakukan Lala (30), karyawati di sebuah perusahaan di kawasan Harmoni. Ia berhenti di depan Kementerian Agama karena khawatir motornya mogok jika memaksa melanjutkan perjalanan. "Ya, daripada mogok, mending minggir dulu deh. Mau balik pulang juga sama aja, nggak bisa. Banjir juga," katanya.

Saat berita ini ditulis, hujan sudah mulai reda. Namun, genangan air tetap tinggi, bahkan kini melebar hingga depan Hotel Sari Pan Pacific.

Sembari menunggu genangan air surut, para orang mengabadikan suasana dengan ponsel masing-masing. Pengendara yang nekat menerjang banjir menjadi tontonan bagi mereka yang terjebak. Mereka menunggu apakah si pengendara berhasil melewati banjir atau mogok di tengah jalan. Tak sedikit pengendara yang terpeleset saat menerjang banjir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.