Kompas.com - 17/01/2013, 10:02 WIB
|
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hujan deras mengguyur Jakarta sejak Kamis (17/1/2013) dini hari. Akibatnya, sejumlah permukiman dan ruas jalan di dalam kota atau menuju pusat kota Jakarta terendam air hingga selutut orang dewasa.

Di kawasan Jalan Letjen Sutoyo, Jakarta Timur, persis di depan kampus UKI, ketinggian air yang menggenangi wilayah ini memaksa para pengguna kendaraan, khususnya sepeda motor memutar arah kendaraannya. Sedangkan para pengguna mobil pribadi memilih untuk menepikan mobil mereka di pinggir jalan.

Akibat kondisi ini, kemacetan pun tak dapat terhindarkan. Barisan berbagai kendaraan mengular sepanjang ratusan meter. Belasan bus Transjakarta juga tampak berajajar di jalurnya karena tak dapat beroperasi.

Pantauan di lokasi, volume hujan sudah mulai mengecil. Namun kepadatan lalu lintas semakin bertambah dan berpotensi lumpuh akibat jalan tak bisa dilewati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.