Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Dalam Kota Lumpuh, Sepeda Motor Masuk Tol

Kompas.com - 17/01/2013, 10:19 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur kota Jakarta sejak semalam membuat aktivitas Ibu Kota pada Kamis (17/1/2013) pagi ini tersendat. Arus lalu lintas di dalam kota pun lumpuh akibat tersendatnya laju kendaraan yang hendak keluar tol.

Pantauan Kompas.com pada pukul 09.20 WIB, ruas tol dalam kota dari arah Pancoran menuju Kuningan tak bergerak sama sekali. Antrean kendaraan yang hendak keluar di daerah Mampang antre hingga pintu tol Tugu Pancoran. Akibat antrean ini, kendaraan yang hendak menuju Semanggi, Slipi, Grogol juga terpaksa tertahan.

Arus lalu lintas di luar tol dalam kota, tepatnya di Jalan Gatot Subroto dari tugu Pancoran menuju Kuningan juga terpantau padat merayap.

Sementara itu, para pengemudi sepeda motor yang tidak sabar akan kemacetan yang terjadi, memilih masuk ke dalam ruas tol. Tidak dketahui pasti apakah ruas ini sudah bisa dimasuki sepeda motor atau belum, tapi yang jelas ada beberapa sepeda motor yang melintas dengan leluasa di antara sela kendaraan yang tengah mengantre di dalam tol. Sedangkan arus sebaliknyam tampak terlihat lengang. Saat ini, hujan tang tadinya sudah mereda kembali deras dan mengguyur para pengendara sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com