Kompas.com - 17/01/2013, 11:01 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2013) lumpuh karena banjir. Kendaraan roda empat atau lebih maupun roda dua tidak bisa melintasi kawasan HI, baik ke arah Thamrin maupun Semanggi lantaran tingginya genangan air.

Pengamatan Kompas.com, puluhan kendaraan terjebak di tengah banjir. Paling dalam, ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa. Semakin lama, ketinggian semakin meningkat.

Sebelum pukul 10.00 WIB, kendaran masih bisa melintas perlahan di jalur busway di dua arah lantaran lebih tinggi. Ketika itu, ketinggian air baru sampai lutut orang dewasa. Lama kelamaan, air semakin tinggi akibat hujan masih deras. Akhirnya, kawasan HI lumpuh.

Hingga pukul 10.50 WIB, tak ada kendaraan yang bisa melintas. Kendaraan yang terjebak di tengah banjir akhirnya mogok. Lantaran tak bisa melintas, para penumpang busway memilih turun di tengah banjir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.