Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mampang Prapatan dan Gatsu Banjir

Kompas.com - 17/01/2013, 11:05 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto dan Jalan Mampang Prapatan pada Kamis (17/1/2013) pagi hari ini padat merayap. Hal ini karena imbas adanya genangan air di kedua ruas jalan itu.

Pantauan Kompas.com pada pukul 10.30 WIB, genangan air tampak terlihat di Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan kantor YTKI. Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto dan Jalan Mampang Prapatan pada Kamis (17/1/2013) pagi hari ini merayap akibat terhalang genangan air di kedua ruas jalan itu.

Luapan air dari saluran air ini membuat satu ruas jalan mulai dari perempatan Mampang hingga di depan kantor YTKI praktis tidak dapat dilalui kendaraan. Hanya bus sedang dan bus besar saja yang masih bisa melewati ruas ini. Selebihnya, kendaraan roda empat dan dua lebih memilih berhati-hati dengan menggunakan ruas jalan satunya lagi. Akibat adanya genangan ini, antrean mengular di perempatan Mampang.

Hal serupa juga terjadi di Jalan Mampang Prapatan. Ruas jalan sebelah kiri di Jalan Mampang Prapatan arah dari Kuningan menuju Pasar Mampang terendam air setinggi lebih dari 30 sentimeter. Warga pun membuat pagar pembatas di areal tersebut agar para pengendara motor tidak melintas dan terjebak.

Di ruas jalan arah Kuningan menuju Mampang, praktis hanya jalur bus Transjakarta yang dapat dilintasi dengan aman bagi para pengendara motor. Di bawah jembatan layang tol dalam kota di perempatan Mampang, puluhan pengendara sepeda motor juga lebih memilih memarkirkan motornya sambil menunggu genangan surut. Beberapa di antaranya bahkan ada yang harus memanaskan motornya lantaran sudah melalui ruas jalan yang terendam banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com