Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir, Tahanan KPK Akhirnya Dipindahkan

Kompas.com - 17/01/2013, 11:19 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah tahanan yang mendekam di rumah tahanan basement Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta, akhirnya dipindahkan.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, genangan air sudah masuk ke basement gedung dan menjalar ke dalam ruangan tahanan. Para tahanan pun, katanya, dipindahkan sementara ke lantai satu Gedung KPK.

"Beberapa menit yang lalu dipindahkan ke auditorium, lantai satu," kata Johan saat dihubungi, Rabu (17/1/2013).

Semula Johan mengatakan kalau para tahanan aman di basement gedung. KPK telah mengantisipasi banjir dengan memasang kantong-kantong pasir dan menggunakan pompa untuk menyedot air. Namun, rupanya genangan air terus meluas ke dalam basement hingga setinggi betis orang dewasa.

Johan juga mengatakan, listrik Gedung KPK sudah dimatikan pihak PLN. Meskipun demikian, lanjutnya, tidak ada perintah agar karyawan diliburkan akibat banjir hari ini.

Adapun tersangka yang ditahan di rutan basement Gedung KPK antara lain Direktur Utama PT Hardaya Inti Plantation Hartati Murdaya Poo dan mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda S Goeltom.

Seperti diberitakan, kawasan HR Rasuna Said tampak terendam air. Transportasi yang menuju Kuningan dari arah Mampang Prapatan tersendat karena genangan air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com