Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Gatsu Sebetis, Puluhan Motor Mogok

Kompas.com - 17/01/2013, 11:31 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras yang melanda Jakarta dari mulai malam hingga pagi hari ini membuat sejumlah ruas jalan banjir. Salah satu jalan protokol yang tergenang banjir yakni di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Jalan utama itu kini banjir di kedua ruas jalannya baik dari arah Kuningan menuju Semanggi atau pun sebaliknya.

Dari arah Semanggi, genangan air mulai terjadi di depan Balai Kartini. Ketinggian air yakni sudah mencapai betis orang dewasa. Akibatnya, beberapa pengendara sepeda motor yang nekat malajukan motornya harus gigit jari lantaran sepeda motornya mogok akibat terendam banjir.

Wawan, salah seorang karyawan PT CCM yang berkantor di Jalan HR Rasuna Said tampak kepayahan mendorong motornya sambil berjalan kaki. "Banjirnya tinggi sudah dari depan Balai Kartini. Ini mati akhirnya didorong dari situ," ucap Wawan, Kamis (17/1/2013), saat dijumpai di lokasi.

Tidak hanya Wawan yang mengalami nasib ini. Setidaknya ada lebih dari 20 sepeda motor yang akhirnya parkir di bawah jembatan perempatan Mampang sambil terus memanaskan motornya. Meski dengan sepeda motor yang mogok, Wawan mengaku tetap akan melanjutkan bekerja.

"Sudah tanggung, ini juga dapat toleransi dari kantor," ucap Wawan.

Genangan air di sekitar Jalan Gatot Subroto setidaknya terjadi di depan Apartement City Plaza hingga kantor YTKI. Akibatnya kemacetan mengular dari arah Pancoran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com