Kompas.com - 17/01/2013, 12:47 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Kawasan pusat kota di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, hingga Kamis (17/1/2013) siang, masih tergenang air hingga setinggi pinggang orang dewasa.

Banjir di kawasan tersebut terjadi sejak pagi tadi dikarenakan hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Rabu (16/1/2013) malam. Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi tersebut sejak pagi tadi, ketinggian air telah mencapai 80 cm. Hal itu membuat lalu lintas di kawasan itu lumpuh.

Sejumlah kendaraan di ruas Jalan Sudirman menuju Bundaran HI terjebak macet total karena laju kendaraan hanya bisa sampai depan UOB Tower. Dari arah sebaliknya, jalanan kosong karena kendaraan dari arah Jalan Thamrin hanya bisa sampai depan Wisma Nusantara.

Meskipun demikian, sejumlah pengemudi kendaraan roda empat, baik mobil pribadi maupun angkutan umum, serta sepeda motor nekat menerobos banjir. Beberapa di antaranya mengalami gangguan pada mesin setelah menerobos banjir dan terhenti di depan Stasiun Sudirman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.