Kompas.com - 17/01/2013, 13:16 WIB
EditorReza Wahyudi

Akun Twitter Radio Elshinta

JAKARTA, KOMPAS.com — Jakarta terus diguyur hujan dalam dua hari terakhir. Hal ini menyebabkan banjir di sejumlah lokasi di Jakarta hingga Kamis (17/1/2013). Sebelum memutuskan untuk bepergian atau berkendara, ada baiknya Anda memantau lokasi banjir dari jejaring sosial Twitter.

KompasTekno coba mengumpulkan sejumlah akun Twitter yang patut Anda ikuti (follow) untuk mengantisipasi lokasi yang terkena banjir agar bisa menghindari dan mencari jalur alternatif. Akun-akun ini cukup aktif melaporkan kondisi banjir Jakarta dan turut menyebarkan beberapa tweet dari warga Jakarta.

Berikut akun-akun Twitter tersebut:

1. Traffic Management Centre Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (@TMCPoldaMetro)

2. Radio Elshinta (@RadioElshinta)

3. Lalu Lintas dari LewatMana.com (@LewatMana)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

4. InfoLaluLintas.com (@infoll)

5. Info Jakarta (@infojakarta)

Untuk bencana banjir kali ini, pengguna Twitter menggunakan tanda pagar #PrayForJakarta yang saat ini masuk topik yang banyak dibicarakan di Twitter kawasan Jakarta. Anda bisa mengikuti tagar tersebut untuk informasi terkini seputar banjir.

Selain Twitter, Anda juga bisa memantau banjir di Jakarta melalui peta interaktif yang dibuat di Google Maps. Peta interaktif ini bahkan memberi gambaran tentang ketinggian banjir di beberapa lokasi.

Berita-berita terkini seputar banjir di Jakarta dapat diikuti di liputan khusus "Banjir Genangi Jakarta" dan akun Twitter Kompas.com (@Kompascom).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.