Alcatel Siapkan 13 Ponsel Android untuk Indonesia

Kompas.com - 17/01/2013, 19:21 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Alcatel

JAKARTA, KOMPAS.com – Alcatel baru saja meluncurkan smartphone Android terjangkaunya, onetouch D662, ke pasaran Indonesia, Rabu (16/1/2013).

Dalam acara peluncuran yang diadakan di Jakarta tersebut, Alcatel mengungkapkan niatnya untuk fokus bermain di pasaran smartphone Android di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan rencana mereka untuk meluncurkan 13 seri smartphone Android di sepanjang tahun 2013.

“Alcatel akan meluncurkan 13 smartphone Android di tahun 2013 yang akan mengisi semua segmen pasar di Indonesia, dari low-end, hingga high-end,” kata Sentot Andalas, Country Manager CDMA Indonesia dan Chief Representative Alcatel onetouch.

Selain itu, perangkat-perangkat tersebut akan menggunakan layar dengan ukuran yang variatif, dari 4 inci hingga 5 inci.

Sebelum fokus ke pasaran Android, Alcatel dikenal dengan produk-produk feature phone berbasis Java. Biasanya, perangkat-perangkat tersebut dibanderol dengan harga di bawah Rp 500.000.

Belum Terlambat

Dibandingkan dengan perusahaan mobile lain, Alcatel sebenarnya dinilai cukup terlambat. Perusahaan-perusahaan lainnya sudah mulai berfokus ke pasaran smartphone Android jauh-jauh hari.

Namun, Sentot merasa Alcatel masih belum terlalu terlambat. Sentot beralasan Alcatel memang menunggu pasar Android di Indonesia terbentuk terlebih dahulu.

Menurutnya, melalui perangkat onetouch D662, sudah mengikuti harga yang sebenarnya diinginkan pasar Indonesia. Perangkat itu dibanderol dengan harga Rp 1,2 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.