PENGABDIAN

Profesional Diajak Jadi "Guru Sehari"

Kompas.com - 18/01/2013, 04:33 WIB
Editor

Jakarta, Kompas - Gerakan Indonesia Mengajar mengundang para profesional untuk menjadi ”guru sehari” dalam program Kelas Inspirasi. Dalam program ini, para profesional diminta secara sukarela untuk menjadi guru sehari serta bercerita dan berbagi pengalaman tentang profesi mereka sehingga bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak sekolah dasar.

Tahun 2012 lalu, Kelas Inspirasi diikuti 200 profesional yang menjadi ”guru” di sekolah dasar yang berada di Jakarta. Tahun 2013 ini, para profesional akan menjadi ”guru” di sekolah dasar secara serentak pada Rabu 20 Februari 2013 di enam kota yang sudah diinisiasi oleh Gerakan Indonesia Mengajar. Keenam kota itu adalah Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Pekanbaru.

Ketua Gerakan Indonesia Mengajar Anies Baswedan, di Jakarta, Rabu (16/1), mengatakan, kesempatan ini terbuka bagi semua orang yang sudah pernah bekerja secara profesional selama minimal dua tahun. Peserta juga harus berkomitmen untuk hadir pada waktu yang telah ditentukan.

Pendaftaran relawan profesional pengajar dibuka hingga 22 Januari 2013 lewat laman http://kelasinspirasi.org/. Pengumuman profesional pengajar terpilih akan dilakukan pada 31 Januari 2013.

Selain menyelenggarakan Kelas Inspirasi, Gerakan Indonesia Mengajar juga sudah enam angkatan menerjunkan sarjana-sarjana terbaik dari perguruan tinggi terkemuka menjadi guru di daerah terpencil. Mereka bertugas selama setahun untuk berbagi ilmu, memberikan inspirasi, dan memotivasi anak-anak SD untuk maju. (*/ELN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.