Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Dalam Kota Arah Pluit Terhadang di Grogol

Kompas.com - 18/01/2013, 06:46 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat tingginya genangan air di sekitar Kampus Trisakti, Grogol, arus kendaraan di tol dalam kota ke arah Pluit dan Bandara Soekarno-Hatta terhadang. Dalam pantauan Kompas.com, Jumat (18/1/2013) pagi, kendaraan terpaksa melaju pelansaat melintas di sekitar kawasan Grogol. Ketinggian genangan di jalur tol masih berkisar 20 sentimeter.

Akibat kondisi tersebut, pada pukul 05.15 WIB, antrean kendaraan di tol arah Pluit telah mengular mulai dari komplek pertokoan Slipi Jaya. Sementara itu, untuk arah sebaliknya masih terlihat lancar.

Kondisi lebih buruk terjadi di Jalan S.Parman pada kedua arah. Hanya kendaraan jenis truk yang terlihat berani melintas. Jenis kendaraan lain, termasuk bus Transjakarta, bus Patas, dan Kopaja belum bisa melintas hingga pukul 05.15 WIB. "Kami terpaksa balik arah karena sopir tak berani melintas," kata Leo, seorang penumpang taksi arah Bandara Soetta.

Taksi tersebut berbalik arah menuju pintu tol untuk melintas melalui Tol Dalam Kota. Dihubungi beberapa saat kemudian, Leo melaporkan bahwa kondisi jalur tol hingga ke bandara relatif lancar.

Sementara itu, hingga pukul 05.30 WIB, untuk ruas Jalan S.Parman arah Grogol masih diberlakukan kebijakan dua arah. Kendaraan dari arah Podomoro Citi, Central Park, maupun yang berbalik arah karena terhalang genangan masih diperkenankan melintas melawan arah. Kondisi ini diperkirakan bisa berdampak pada tersendatnya arus lalu lintas bila kondisi jalan raya sudah kembali ramai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com