Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Temple Run 2" Sambangi iOS, Android Menyusul

Kompas.com - 18/01/2013, 09:10 WIB

Imangi Studios Temple Run 2

KOMPAS.com - Game "Temple Run" memasuki sekuel baru. Temple Run 2 kini bisa diunduh gratis dari perangkat mobile bersistem operasi iOS, seperti iPhone, iPad dan iPod Touch sejak Kamis (17/1/2013). Sementara itu, Temple Run 2 untuk perangkat Android baru dirilis dalam waktu dekat.

Cara memainkan game ini masih sama dengan versi sebelumnya. Pemain diharuskan terus berlari menyelamatkan diri dari kejaran kera iblis. Semua tantangan harus dilewati mulai dari melompat, mengelak, hingga berbelok, dan mengambil koin emas di jalan setapak.

Jika di sekuel pertama si tokoh utama dikejar oleh 3 kera, kali ini tokoh utama hanya dikejar oleh satu kera, namun ukurannya sangat besar. Lokasinya berkisah di sebuah kuil yang ketinggiannya mencapai langit.

Temple Run 2 memberi sensasi berlari tanpa ujung yang lebih menantang. Si tokoh utama bisa meluncur dengan cara bergelantungan di tali. Kecepatan berlari terasa semakin kencang, ini sangat menguji reflek pemain. Grafis yang disuguhkan juga semakin baik.

Pemain bisa mendapatkan kekuatan dan kemampuang khusus, serta membuka karakter baru dalam Temple Run 2.

Seperti sekuel pertamanya, pengembang game Temple Run 2 berusaha menghasilkan uang dengan menerapkan metode pembelian dalam aplikasi (in-app purchase). Jika pemain ingin memiliki koin emas yang lebih banyak, maka bisa membayar mulai dari Rp 9.500 hingga Rp 189.000.

Foto oleh Brandon Bloch Pendiri Imangi Studios: Kiril Tchangov, Natalia Luckyanova, dan Keith Shepherd

Sekuel game Temple Run dikembangkan oleh Imangi Studios asal Washington, AS. Perusahaan pengembang aplikasi dan game ini dibangun oleh pasangan suami-istri Keith Shepherd dan Natalia Luckyanova pada 2008. Kiril Tchangov lalu bergabung dengan perusahaan itu pada 2009 untuk mengurusi bagian grafis.

Temple Run sekuel pertama dirilis pada 2011, dan kini telah diunduh lebih dari 170 juta kali di toko aplikasi Apple App Store dan Google Play Store.

Sukses sekuel pertama mereka dilanjutkan dengan merilis Temple Run Brave. Game ini merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan multimedia Disney dan Pixar, yang mengadopsi cerita film animasi "Brave" di mana tokoh utamanya adalah Putri Merida. Di sebuah hutan di Skotlandia, Merida harus menghindar dari kejaran beruang raksasa bernama Mordu.

Selain Temple Run, Imangi Studios juga terkenal dengan game Harbor Master

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com