Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus MeMo Pad, Tablet "Jelly Bean" Rp 1,4 Juta

Kompas.com - 18/01/2013, 10:26 WIB

KOMPAS.com - Asus resmi memperkenalkan tablet Android berukuran 7 inci yang bakal dibanderol dengan harga murah, Kamis (17/1/2013). Produsen asal Taiwan itu merilis tablet MeMo Pad ME172V seharga 149 dollar AS atau sekitar Rp 1,43 juta.

Tablet MeMo Pad ME172V memiliki resolusi layar 1.024 x 600 pixel. Dapur pacunya diperkuat oleh prosesor VIA WM8950 kecepatan 1GHz, unit pemrosesan grafis Mali-400, RAM 1GB, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean).

Asus menyediakan pilihan memori internal antara 8GB dan 16GB, yang dapat diperluas dengan kartu memori eksternal MicroSD hingga 32GB. Selain itu, tersedia pula media penyimpanan data di awan (cloud) sebesar 5GB dari Asus WebStorage.

MeMo Pad ME172V tidak menyediakan kamera belakang, hanya ada kamera depan bersensor 1MP. Ia menawarkan koneksi nirkabel WiFi, Bluetooth, dan bisa dijadikan sebagai WiFi Hotspot.

Asus akan memberi nilai tambah tablet murahnya ini dengan aplikasi seperti SuperNote Lite, Asus WebStorage Online Office, Asus Studio, BuddyBuzz, MyPainter dan MyBitCast.

MeMo Pad ME172V tidak dibekali dengan dock keyboard seperti produk premium Asus Transformer Pad. Namun, MeMo Pad ME172V akan tersedia dalam pilihan warna beragam yaitu putih, abu-abu, dan merah muda.

Belum diketahui kapan Asus akan memasarkan MeMo Pad ME172V di Indonesia, begitu juga dengan harga resminya di Indonesia.

Asus terbilang cukup sukses dalam industri komputer tablet, hal ini terbukti dari kepercayaan Google dalam bekerja sama dengan Asus untuk memproduksi tablet perdana Google Nexus 7 pada 2012 lalu.

Ia diperkuat dengan prosesor quad-core Tegra 3, layar beresolusi 1.280 x 800 pixel, memori internal 16GB, sistem operasi Android 4.1. Yang tak kalah penting, Nexus 7 dibanderol dengan harga relatif terjangkau mulai dari Rp 3 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com