Kompas.com - 18/01/2013, 10:26 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Asus resmi memperkenalkan tablet Android berukuran 7 inci yang bakal dibanderol dengan harga murah, Kamis (17/1/2013). Produsen asal Taiwan itu merilis tablet MeMo Pad ME172V seharga 149 dollar AS atau sekitar Rp 1,43 juta.

Tablet MeMo Pad ME172V memiliki resolusi layar 1.024 x 600 pixel. Dapur pacunya diperkuat oleh prosesor VIA WM8950 kecepatan 1GHz, unit pemrosesan grafis Mali-400, RAM 1GB, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean).

Asus menyediakan pilihan memori internal antara 8GB dan 16GB, yang dapat diperluas dengan kartu memori eksternal MicroSD hingga 32GB. Selain itu, tersedia pula media penyimpanan data di awan (cloud) sebesar 5GB dari Asus WebStorage.

MeMo Pad ME172V tidak menyediakan kamera belakang, hanya ada kamera depan bersensor 1MP. Ia menawarkan koneksi nirkabel WiFi, Bluetooth, dan bisa dijadikan sebagai WiFi Hotspot.

Asus akan memberi nilai tambah tablet murahnya ini dengan aplikasi seperti SuperNote Lite, Asus WebStorage Online Office, Asus Studio, BuddyBuzz, MyPainter dan MyBitCast.

MeMo Pad ME172V tidak dibekali dengan dock keyboard seperti produk premium Asus Transformer Pad. Namun, MeMo Pad ME172V akan tersedia dalam pilihan warna beragam yaitu putih, abu-abu, dan merah muda.

Belum diketahui kapan Asus akan memasarkan MeMo Pad ME172V di Indonesia, begitu juga dengan harga resminya di Indonesia.

Asus terbilang cukup sukses dalam industri komputer tablet, hal ini terbukti dari kepercayaan Google dalam bekerja sama dengan Asus untuk memproduksi tablet perdana Google Nexus 7 pada 2012 lalu.

Ia diperkuat dengan prosesor quad-core Tegra 3, layar beresolusi 1.280 x 800 pixel, memori internal 16GB, sistem operasi Android 4.1. Yang tak kalah penting, Nexus 7 dibanderol dengan harga relatif terjangkau mulai dari Rp 3 juta. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.