Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomcel, Anak Usaha Telkom di Timor Leste

Kompas.com - 18/01/2013, 13:43 WIB

Telkomcel

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), yang merupakan anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), resmi beroperasi di Timor Leste, Kamis (17/1/2013). Dengan produk telekomunikasi seluler bernama Telkomcel, mereka optimis dapat meraih pangsa pasar di Bumi Lorosae tersebut.

Telkomcel memberi seluruh layanan seluler di Timor Leste, termasuk voice (panggilan telepon), SMS, data (internet), layanan bernilai tambah (value added service/VAS), dan layanan khusus untuk korporat.

Telkomcel sendiri didirikan pada 17 September 2012. Mereka memperoleh lisensi spektrum radio dari pemerintah Timor Leste pada 22 Oktober 2012 untuk menyediakan layanan seluler di seluruh Distrik di Timor Leste dan jaringan internet 3G.

Selain membangun kantor perwakilan di Dili, Telkomcel juga telah membuka gerai layanan pelanggan (customer service).

Head of Corporate Communication & Affair Telkom Slamet Riyadi mengatakan, saat ini terdapat 21.000 calon pelanggan dari Timor Leste yang telah mendaftarkan dirinya untuk memakai layanan Telkomcel. "Ternyata memang permintaan di sini sangat tinggi," kata Slamet saat dihubungi KompasTekno.

Pada 2018 nanti, Telkomcel menargetkan dapat menggaet 600.000 pelanggan atau sekitar 60 persen dari jumlah penduduk Timor Leste.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com