Kompas.com - 18/01/2013, 13:43 WIB
EditorReza Wahyudi

Telkomcel

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), yang merupakan anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), resmi beroperasi di Timor Leste, Kamis (17/1/2013). Dengan produk telekomunikasi seluler bernama Telkomcel, mereka optimis dapat meraih pangsa pasar di Bumi Lorosae tersebut.

Telkomcel memberi seluruh layanan seluler di Timor Leste, termasuk voice (panggilan telepon), SMS, data (internet), layanan bernilai tambah (value added service/VAS), dan layanan khusus untuk korporat.

Telkomcel sendiri didirikan pada 17 September 2012. Mereka memperoleh lisensi spektrum radio dari pemerintah Timor Leste pada 22 Oktober 2012 untuk menyediakan layanan seluler di seluruh Distrik di Timor Leste dan jaringan internet 3G.

Selain membangun kantor perwakilan di Dili, Telkomcel juga telah membuka gerai layanan pelanggan (customer service).

Head of Corporate Communication & Affair Telkom Slamet Riyadi mengatakan, saat ini terdapat 21.000 calon pelanggan dari Timor Leste yang telah mendaftarkan dirinya untuk memakai layanan Telkomcel. "Ternyata memang permintaan di sini sangat tinggi," kata Slamet saat dihubungi KompasTekno.

Pada 2018 nanti, Telkomcel menargetkan dapat menggaet 600.000 pelanggan atau sekitar 60 persen dari jumlah penduduk Timor Leste.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.