Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Peta Digital Banjir Jakarta Hari Ini

Kompas.com - 18/01/2013, 16:34 WIB

www.aifdr.org

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta telah merilis update terbaru peta sebaran banjir, Jumat (18/1/2013). Peta titik-titik banjir di Jakarta tersebut tercatat di-update hari ini pada pukul dua belas siang.

Dari pembaruan tersebut, terlihat banjir telah meluas. Sebagai contoh, daerah Pademangan, Jakarta Utara, yang dari rilis sebelumnya belum terlihat tergenang air, kini sudah tercantum terdapat genangan air (di peta ini ditandai dengan warna biru).

Peta dengan ukuran besar dapat diakses di tautan ini.

(Update: BPDB telah memperbarui peta banjir Jakarta hasil pantauan hingga 19 Januari pukul 6 pagi. Petanya dapat diakses dari tautan ini)

Selain BPBD, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga telah merilis peta sebaran banjir. Peta tersebut dapat diakses di tautan ini.

BNPB

Selain itu, Google juga telah membuat sebuah laman khusus untuk mengetahui daerah mana saja yang terkena dampak banjir, berikut informasi perkiraan ketinggian air di lokasi yang bersangkutan (ditandai juga dengan pointer berwarna biru). Google menamakan laman ini dengan Google Crisis Response.

Laman tersebut juga memuat nomor telepon hotline BNPB, informasi keadaan lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota, serta beberapa resource lainnya.

 

www.aifdr.org

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com