Kompas.com - 19/01/2013, 11:57 WIB
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mencatat jumlah ruas jalan yang masih terdapat genangan mencapai 22 lokasi dan belum bisa dilewati kendaraan.

"Sebanyak 22 ruas jalan masih tergenang hingga Sabtu (19/1/2013) dan belum bisa dilewati kendaraan," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Wahyono saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Wahyono mengatakan, ruas jalan tergenang yang belum dapat dilalui kendaraan tersebar di wilayah Jakarta Pusat sebanyak tiga lokasi, Jakarta Utara dan Jakarta Barat (delapan lokasi), Jakarta Selatan (satu lokasi), dan Jakarta Timur (dua lokasi).

Lokasi genangan air di Jakarta Pusat di sekitar Latuharhary, Jalan Angkasa underpass Golden Truly setinggi 50 cm dan Jalan Industri (10-15 cm).

Wilayah tergenang di Jakarta Utara meliputi wilayah Pluit Putri (100 cm), Pluit Selatan (100 cm), perempatan Atmajaya (100 cm), Tematik (100 cm), Mangga Dua depan Kantor Samsat (10-20 cm), terowongan depan WTC (40 cm), depan Pengadilan Negeri (40 cm), dan Kota sepanjang Kramatjaya (10 cm).

Wilayah tergenang di Jakarta Barat mencakup Jalan Daan Mogot depan Kantor Samsat, Jalan Tubagus Angke, Jalan Raya Puri Kembangan, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Latumenten, Jalan Panjang Green Garden, Jalan Olimo Asemka, dan depan kantor Indosiar.

Adapun wilayah tergenang di Jakarta Selatan adalah di Jalan Abdullah Syafei, sedangkan Jakarta Timur tersebar di Bidara Cina dan Jatinegara Barat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.