Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

22 Ruas Jalan yang Masih Tergenang di Jakarta

Kompas.com - 19/01/2013, 11:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mencatat jumlah ruas jalan yang masih terdapat genangan mencapai 22 lokasi dan belum bisa dilewati kendaraan.

"Sebanyak 22 ruas jalan masih tergenang hingga Sabtu (19/1/2013) dan belum bisa dilewati kendaraan," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Wahyono saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Wahyono mengatakan, ruas jalan tergenang yang belum dapat dilalui kendaraan tersebar di wilayah Jakarta Pusat sebanyak tiga lokasi, Jakarta Utara dan Jakarta Barat (delapan lokasi), Jakarta Selatan (satu lokasi), dan Jakarta Timur (dua lokasi).

Lokasi genangan air di Jakarta Pusat di sekitar Latuharhary, Jalan Angkasa underpass Golden Truly setinggi 50 cm dan Jalan Industri (10-15 cm).

Wilayah tergenang di Jakarta Utara meliputi wilayah Pluit Putri (100 cm), Pluit Selatan (100 cm), perempatan Atmajaya (100 cm), Tematik (100 cm), Mangga Dua depan Kantor Samsat (10-20 cm), terowongan depan WTC (40 cm), depan Pengadilan Negeri (40 cm), dan Kota sepanjang Kramatjaya (10 cm).

Wilayah tergenang di Jakarta Barat mencakup Jalan Daan Mogot depan Kantor Samsat, Jalan Tubagus Angke, Jalan Raya Puri Kembangan, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Latumenten, Jalan Panjang Green Garden, Jalan Olimo Asemka, dan depan kantor Indosiar.

Adapun wilayah tergenang di Jakarta Selatan adalah di Jalan Abdullah Syafei, sedangkan Jakarta Timur tersebar di Bidara Cina dan Jatinegara Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com