Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Banjir

Empat Tewas Keracunan Asap Genset saat Banjir

Kompas.com - 20/01/2013, 00:19 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty,
Ratih Prahesti Sudarsono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Empat orang meninggal tersengat aliran listrik di tempat konveksi di TPI 1 Blok PN 3A, RT 14 RW 07 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/1/2013). Keempatnya diketahui meninggal sekitar pukul 10.00. Namun, proses evakuasi baru bisa dilakukan pada siang hari, karena banjir yang menggenangi sekitar lokasi kejadian.

Kepala Kepolisian Sektor Metro Penjaringan Ajun Komisaris Besar Aris SYahbudin mengatakan, keempat korban itu adalah pemilik konveksi, yakni Kasim (47), dan tiga anak buahnya, yakni Nanang (21), Suratman (25), dan Rudi (23).

"Dari keterangan saksi Peni dan Afu, saat banjir listrik di lokasi kejadian padam. Untuk itu korban menyalakan genset agar bisa bekerja. Tidak lama kemudian, saksi naik ke lantai dua tempat kerja mereka. Namun, keempatnya ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. Diduga, karena keracunan asap genset," kata Aris.

Korban dievakuasi siang hari dan dilarikan ke kamar jenazah RS Cipto Mangunkusumo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com