Banjir, Patrialis Bawa 4 Genset ke Kampung Melayu

Kompas.com - 20/01/2013, 12:07 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat mesin genset untuk korban banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, diberikan oleh Komisaris Utama PT Bukit Asam, yang juga mantan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, Minggu (20/1/2013).

Dia mengaku sudah meninjau apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena musibah banjir. Genset yang juga dibutuhkan di wilayah korban banjir karena banyak rumah warga yang tidak mendapat aliran listrik, serta mengalami kendala saat evakuasi warga dari gang-gang sempit.

"Listrik yang tak menyala membuat evakuasi sedikit sulit, selain itu perahu kecil kami berikan, agar muat masuk ke dalam gang-gang sempit. Baju layak pakai, plampung, pampers buat anak-anak dan ibu-ibu juga diberikan," kata Patrialis kepada wartawan di Kantor Sudin Kesehatan Jakarta Timur, Jalan Urip Sumohardjo, Jatinegara, Jakarta Timur.

Patrialis berharap, Pemerintah DKI Jakarta lebih meningkatkan kerjasama dengan pemerintah pusat dan Jawa Barat untuk membuat tanggul atau waduk raksasa. Dia juga menambahkan agar pemukiman lebih ditata dengan teliti, agar tidak menimbulkan kerugian bagi warga.

Terkait penyaluran bantuan yang dibawanya, Patrialis mengatakan, sudah seharusnya perusahaan yang memiliki program Corporate Social Responbility (CSR) memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X