Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/01/2013, 14:33 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat


KOMPAS.com - Apabila perkiraan analis yang satu ini terbukti benar, maka Apple akan meluncurkan dua model iPhone sekitar pertengahan tahun 2013.

Sebagaimana dikutip dari Cnet, perkiraan tersebut dirilis oleh analis KGI Securities Ming-Chi Kuo yang pernah membuat perkiraan soal rilis MacBook Pro 13 inci Retina Display dan dihentikannya lini MacBook Pro 17 inci dengan akurat.

Menurut dia, kedua model iphone itu adalah iPhone 5S dan iPhone 5 versi murah. iPhone 5S disebutnya bakal mengusung sejumlah peningkatan termasuk chip A7 yang lebih kencang serta sensor sidik jari, dan kamera f2.0 dengan smart LED Flash.

Akan halnya iPhone 5 versi murah, Kuo mensinyalir bahwa posel tersebut akan memiliki casing dari bahan plastik dan tersedia dalam enam pilihan warna, serta dijual dalam keadaan unlocked atau tidak dikunci operator dalam rentang harga 350-450 dollar AS atau Rp 3,3 hingga 4,2 juta.

Rumor tentang iPhone versi murah memang sudah santer terdengar sebelumnya, tapi kebanyakan menyebutkan bahwa perangkat ini akan dirilis pada akhir tahun, bukan pertengahan tahun seperti yang dilansir Kuo.

Lalu, bagaimana dengan penjualan iPhone 5 yangs sudah ada saat ini? Investor Apple belakangan khawatir perangkat tersebut kurang laku, tapi Kuo berpendapat bahwa angka penjualan di kuartal keempat 2012 akan melebihi ekspektasi.

Apakah perkiraan Kuo benar adanya? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.