Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WeChat Mulai Rambah BlackBerry

Kompas.com - 22/01/2013, 08:38 WIB

WeChat

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah tersedia untuk perangkat bersistem operasi Android, iOS, Windows Phone dan Symbian, kini aplikasi pesan instan dan komunikasi sosial WeChat telah tersedia untuk ponsel BlackBerry dan bisa diunduh gratis di BlackBerry App World.

Fitur WeChat di BlackBerry sama dengan yang ada di Android, Windows Phone, Symbian ataupun iOS. Karena menggunakan jaringan BlackBerry yang resmi, maka pengguna yang menggunakan paket chatting saja, telah bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar.

Dalam WeChat versi 1.0 di BlackBerry, pengguna bisa berikirim pesan instan dan foto secara lintas platform. Fitur Group Chat di WeChat bisa mencapai 40 teman yang bergabung untuk saling ngobrol dalam satu ruang.

Selain itu, ada pula fitur Hold to Talk, di mana pengguna bisa berkirim pesan suara dengan menekan tombol ‘Dial’ di perangkat BlackBerry atau tombol ‘Space’ untuk langsung berbicara. Fitur pesan suara ini gratis digunakan pada WeChat di semua platform.

Untuk lebih menyenangkan suasana, WeChat untuk BlackBerry mendukung banyak emoticon untuk mengungkapkan perasaan.

Proses log-in di layanan WeChat bisa dilakukan dengan beberapa cara, yaitu melalui nomor telepon atau melalui akun WeChat yang sudah didaftarkan. Jika merasa nyaman, pengguna bisa log-in menggunakan akun Facebook, di mana nanti mereka bisa menambahkan kontak dari teman di Facebook.

Pengguna WeChat dimungkinkan berbagi status, meng-update foto pada profil pribadi, dan menetapkan sebuah WeChat ID untuk menyederhanakan proses pencarian nama.

WeChat mengklaim layanannya telah digunakan oleh 300 juta pengguna terdaftar di dunia pada Januari 2013 ini.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com