iPhone Berikutnya Pakai Layar 4,8 Inci?

Kompas.com - 22/01/2013, 10:28 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Kabar tentang perangkat iPhone kembali beredar, kali ini mungkin terdengar sedikit aneh karena produsen gadget populer itu disebut berencana merilis tidak hanya dua, tetapi tiga model iPhone pada tahun 2013.

Menurut situs berbahasa Mandarin China Times yang dikutip oleh Mashable, ketiga perangkat itu adalah iPhone versi murah, penerus iPhone 5 dengan kamera 12 megapixel, dan yang terakhir, smartphone dengan layar lebar berukuran 4,8 inci yang bernama "iPhone Math".

Di samping namanya yang terdengar agak janggal dan keterangan resolusi kamera sebesar 8 megapixel, sangat sedikit yang diketahui tentang perangkat iPhone yang disebutkan memiliki layar 4,8 inci ini. Itu pun, kalau ternyata perangkat yang bersangkutan benar-benar ada.

China Times juga menyebutkan bahwa "iPhone Math" akan dirilis bulan Juni 2013.

Tren layar gadget belakangan memang menunjukkan kecenderungan ke arah ukuran yang semakin membesar, khususnya di perangkat smartphone Android.

Apple selama ini relatif berhati-hati dalam mengubah faktor bentuk iPhone. Model terbarunya, iPhone 5, hanya memiliki diagonal layar yang lebih besar 0,5 inci dibandingkan iPhone 4S.

Meski begitu, kemunculan iPhone 5 dan iPad Mini yang memiliki ukuran layar 7,9 inci menunjukkan bahwa perusahaan ini bersedia mengeksplorasi form factor yang berbeda.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.