Rumor: Lumia Akan Pakai Kamera 41 Megapiksel

Kompas.com - 24/01/2013, 14:09 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Nokia Ponsel dengan kamera beresolusi tinggi.

KOMPAS.com - Nokia sempat menghebohkan dunia smartphone pada tahun 2012. Pada saat itu, perusahaan asal Finlandia ini meluncurkan ponsel berbasis Symbian yang dilengkapi kamera dengan sensor gambar 41 megapiksel, 808 Pureview.

Hingga saat ini, sensor kamera 41 megapiksel tersebut sayangnya masih belum diaplikasikan Nokia ke ponsel-ponsel lainnya. Orang-orang pun mulai bertanya, kapan Nokia akan melakukan hal tersebut.

Pertanyaan ini tampaknya akan segera terjawab. Menurut sebuah sumber kepada situs teknologi The Verge, saat ini Nokia sedang merencanakan ponsel PureView Windows Phone. Ya, tidak lama lagi kemungkinan besar Nokia akan meluncurkan seri Lumia terbaru yang dipersenjatai oleh sensor gambar tersebut.

Seri Lumia terbaru ini masih belum memiliki nama resmi. Namun, diketahui bahwa produk tersebut memiliki nama kode EOS.

Diberitakan EOS nantinya akan masuk ke seri high-end Lumia, sejajar dengan seri teratas Lumia saat ini, 920.

Selain itu, diketahui EOS tidak akan menggunakan bahan polycarbonate yang banyak digunakan di seri-seri Lumia. Nokia lebih memilih membalut casing EOS dengan menggunakan aluminium.

Bahan aluminium ini juga tampaknya akan mulai menggantikan bahan polycarbonate di seri Lumia high-end lainnya. Bahan tersebut juga akan digunakan oleh seri selanjutnya dari Nokia Lumia 920.

Hingga saat berita ini dinaikkan, perwakilan Nokia masih belum mau berkomentar terhadap rumor tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.