Kompas.com - 24/01/2013, 21:52 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

HELSINKI, KOMPAS.com- Nokia, salah satu produsen telepon seluler terbesar di dunia berhasil membukukan laba bersih sebesar 269 juta dollar AS, selama kuartal IV 2012. Keuntungan tersebut menjadi keuntungan kuartalan pertama, setelah 18 bulan perusahaan tersebut merugi.

Nokian berhasil menjual 86,3 juta perangkat pada kuartal IV, termasuk 4,4 juta smartphone Lumia. Lumia menjadi produk baru yang menjadi andalan Nokia, yang dikembangkan dengan Microsoft. "Apa yang kita capai itu lebih baik dari apa yang kami harapkan," kepala eksekutif Nokia Stephen Elopkata, seperti dikutif AFP, Kamis (24/1/2013).

Nokia mendominasi pasar ponsel internasional selama lebih dari satu dekade, tetapi memiliki akhir-akhir tertinggal saingan smartphone seperti Apple dan Samsung. Lembaga pemeringkat kredit telah menurunkan posisiperusahaan karena kekhawatiran atas profitabilitas dan posisi kas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.