Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Axis Adopsi Teknologi "Suara Jernih"

Kompas.com - 25/01/2013, 14:53 WIB

Kontan/Achmad Fauzie

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Axis mengimplementasi teknologi High Definition Voice (HD Voice) pada layanan suaranya. Ketika melakukan panggilan telepon, pengguna Axis dimungkinkan mendengar suara dengan kualitas lebih jelas, lebih natural, dan mengurangi kebisingan suara latar.

HD Voice merupakan salah satu teknologi kualitas suara generasi terkini. Axis mengklaim, teknologi Voice HD dapat meredam kebisingan suara kendaraan di jalan raya, angin, dan keramaian lainnya.

Pihak yang menerima telepon juga akan mendapat manfaat dari teknologi ini. Ketika pelanggan melakukan panggilan telepon, khususnya di lingkungan ramai, terjadi efek pembatalan suara yang memungkinkan penerima telepon dapat mendengar suara dengan jelas. Kedua belah pihak tak perlu berteriak saat menelepon di tempat yang ramai.

Chief Marketing Officer Axis Daniel Horan, mengatakan, pada hari pertama implementasi teknologi HD Voice ini, lebih dari 100.000 panggilan telepon di jaringan Axis telah menggunakan layanan ini. "Kami terus menghadirkan inovasi baru ke pasar untuk memastikan pelanggan Axis selalu menikmati kualitas terbaik dengan harga terbaik," kata Daniel dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.

Ia menambahkan, layanan ini gratis untuk semua pelanggan yang memiliki ponsel dengan dukungan teknologi HD Voice, baik pihak yang melakukan atau yang menerima panggilan telepon. Beberapa produsen seperti Sony, Nokia, Apple dan beberapa merek lainnya, sudah mendukung HD Voice.

Jaringan HD Voice dari Axis kini tersedia di 100 kota, di seluruh jaringan 3G Axis di Jawa, Bali dan Lombok. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com