Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto-Foto "Penampakan" Galaxy Note 8.0

Kompas.com - 26/01/2013, 15:21 WIB

DDay.it

KOMPAS.com — Rumor bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy Note dengan layar 8 inci sudah dibuktikan kebenarannya oleh Kepala Divisi Samsung Mobile Jong Kyun-shin, beberapa waktu lalu. Perangkat tablet "corat-coret" besutan Samsung ini dikabarkan sudah final dan akan diumumkan pada ajang Mobile World Congress 2013 di Barcelona, 25-28 Februari 2013.

Meskipun baru akan diperkenalkan pada akhir Februari 2013, foto "penampakan" Galaxy Note 8.0 sudah muncul di dunia maya.

Foto perangkat ini pertama kali muncul dari situs DDay.it. Pihak situs tersebut dengan yakin menyebut perangkat yang ada di gambar ini adalah benar Galaxy Note 8.0.

Jika klaim tersebut benar, Note 8.0 tampaknya akan memiliki bentuk dengan sudut membulat ala Note 10.1. Perbedaannya, Note 8.0 memiliki orientasi potrait dan tombol fisik, mirip dengan Galaxy S III dan Note II.

 

DDay.it

Selain itu, terdapat pula slot untuk menaruh S-Pen, produk stylus yang biasa hadir melengkapi seri Galaxy Note. Slot tersebut terletak di bagian kanan bawah perangkat ini.

DDay.it juga mengonfirmasikan Note 8 akan menggunakan layar dengan resolusi 1200 x 800.

Perlu ditekankan, gambar-gambar dari situs DDay.it ini masih belum bisa dikonfirmasikan kebenarannya, setidaknya hingga tanggal peluncurannya nanti atau setelah ada konfirmasi resmi dari Samsung. Masih ada kemungkinan perangkat ini tidak memiliki bentuk seperti di gambar atas.

Hingga saat ini belum diketahui spesifikasi yang digunakan Galaxy Note 8. Namun, beberapa situs teknologi menyebutkan, tablet ini akan dibekali dengan prosesor quad core 1,6GHz Exynos 4412, RAM 2GB, dan kapasitas penyimpanan 16/32GB dengan opsi microSD slot.

Resolusi kamera yang akan digunakan sebesar 5MP untuk kamera belakang dan 1,3MP untuk kamera depan.

Demikian seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Jumat (25/1/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com