Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Diam-diam Kembangkan Jam Tangan Pintar

Kompas.com - 28/01/2013, 10:09 WIB

KOMPAS.com — Google dikabarkan terus mencari kemungkinan untuk membuat produk jam tangan pintar (smartwatch). Kabar tersebut diembuskan oleh situs Business Insider setelah berbicara dengan orang dalam Google yang tentunya tidak mau disebutkan namanya.

Secara spesifik, Google diberitakan baru dalam tahap sedang mencari beberapa kemungkinan cara untuk memasarkan produk jam tangan pintar ini.

Pada Oktober 2012, Google telah mendaftarkan hak paten untuk perangkat smartwatch ini. Dalam file pendaftaran itu, produk tersebut terlihat mampu memberikan panduan arah, informasi produk, dan menampilkan notifikasi e-mail.

Namun, Google dikatakan belum tentu akan meluncurkan perangkat seperti yang telah didaftarkan tersebut. Belum ada informasi akan seperti apa produk milik mereka, bagaimana bentuknya, dan apakah akan berjalan di sistem operasi Android atau tidak.

Saat ini, Google ternyata lebih "dipusingkan" dengan bagaimana cara mempromosikan produk tersebut, sebelum memikirkan detail teknis dari produk jam tangan pintar ini.

Berbeda dari Google, pesaing terbesar mereka, Apple, dikabarkan sudah lebih mantap dalam meluncurkan produk jam tangan pintar. Perusahaan yang berpusat di Cupertino tersebut sudah bekerja sama dengan Intel untuk meluncurkan jam tangan pintar berukuran 1,5 inci dan dilengkapi dengan sistem operasi iOS.

Smartwatch merupakan jam tangan yang memiliki koneksi Bluetooth di dalamnya, mengizinkan perangkat ini untuk terhubung ke smartphone masa kini. Saat terhubung, para pengguna bisa melakukan panggilan suara, membaca pesan teks, hingga membaca e-mail langsung melalui jam tangan pintar ini.

Demikian berita ini KompasTekno kutip dari Phone Arena, Senin (28/1/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com