Kompas.com - 28/01/2013, 10:09 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Google dikabarkan terus mencari kemungkinan untuk membuat produk jam tangan pintar (smartwatch). Kabar tersebut diembuskan oleh situs Business Insider setelah berbicara dengan orang dalam Google yang tentunya tidak mau disebutkan namanya.

Secara spesifik, Google diberitakan baru dalam tahap sedang mencari beberapa kemungkinan cara untuk memasarkan produk jam tangan pintar ini.

Pada Oktober 2012, Google telah mendaftarkan hak paten untuk perangkat smartwatch ini. Dalam file pendaftaran itu, produk tersebut terlihat mampu memberikan panduan arah, informasi produk, dan menampilkan notifikasi e-mail.

Namun, Google dikatakan belum tentu akan meluncurkan perangkat seperti yang telah didaftarkan tersebut. Belum ada informasi akan seperti apa produk milik mereka, bagaimana bentuknya, dan apakah akan berjalan di sistem operasi Android atau tidak.

Saat ini, Google ternyata lebih "dipusingkan" dengan bagaimana cara mempromosikan produk tersebut, sebelum memikirkan detail teknis dari produk jam tangan pintar ini.

Berbeda dari Google, pesaing terbesar mereka, Apple, dikabarkan sudah lebih mantap dalam meluncurkan produk jam tangan pintar. Perusahaan yang berpusat di Cupertino tersebut sudah bekerja sama dengan Intel untuk meluncurkan jam tangan pintar berukuran 1,5 inci dan dilengkapi dengan sistem operasi iOS.

Smartwatch merupakan jam tangan yang memiliki koneksi Bluetooth di dalamnya, mengizinkan perangkat ini untuk terhubung ke smartphone masa kini. Saat terhubung, para pengguna bisa melakukan panggilan suara, membaca pesan teks, hingga membaca e-mail langsung melalui jam tangan pintar ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demikian berita ini KompasTekno kutip dari Phone Arena, Senin (28/1/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.