Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Printer Laser HP Terbaru Dilengkapi 'Keyboard'

Kompas.com - 28/01/2013, 10:44 WIB

oik yusuf/ kompas.com Vice President and General Manager, Managed Services Printing and Personal Systems HP Jesus Varela


SINGAPURA, KOMPAS.com - Apabila ada sebuah dokumen yang ingin dipindai (scanning) dan dikirim langsung dari printer multi-fungsi (MFP) ke beberapa tujuan berbeda, biasanya langkah yang dilakukan adalah memindai dokumen yang bersangkutan berkali-kali.

Itulah yang coba diatasi oleh teknologi Hewlett Packard (HP) Capture and Route yang tertanam di model printer korporat Enterprise Laserjet Flow MFP M575C. Printer laser untuk kalangan perkantoran ini diperkenalkan HP pada Jumat (25/1/2013) lalu.

Enterprise Laserjet Color Flow MFP M575C mampu memindai halaman dokumen secara bolak-balik (duplex) dan kemudian mengirim file hasilnya ke beberapa tujuan sekaligus, termasuk folder network, mesin fax, printer lain, dan alamat e-mail.

oik yusuf/ kompas.com Staff HP mendemonstrasikan kemampuan Enterprise Laserjet Color Flow MFP M575C

Alhasil, Enterprise Laserjet Color Flow MFP M575C diklaim mampu menghemat biaya karena memangkas ongkos untuk melakukan distribusi materi tercetak ke unit-unit berbeda dalam perusahaan.

Untuk mempermudah penggunaan, selain layar kontrol LCD, Enterprise Laserjet Flow MFP M575C juga dilengkapi dengan keyboard untuk membantu pengguna mengetik alamat e-mail, folder, atau IP tujuan pengiriman hasil pindaian dokumen tersebut.

oik yusuf/ kompas.com Keyboard pada Enterprise Laserjet Color Flow MFP M575C

"Untuk mempermudah proses digitalisasi dokumen, printer ini juga memiliki fasilitas optical character recognition (OCR) hingga dapat diedit dalam 17 bahasa.

HP Enterprise Laserjet Flow MFP M575C dijadwalkan rilis di kawasan Asia Tenggara pada bulan Februari mendatang, dengan Singapura sebagai salah satu negara penerima awal. Belum diketahui kapan printer ini akan masuk Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com