Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis iOS 6.1, Bisa Diunduh Hari Ini

Kompas.com - 29/01/2013, 09:40 WIB

Apple Sistem operasi perangkat mobile iOS versi 6 besutan Apple

KOMPAS.com - Apple merilis sistem operasi mobile versi terbaru, iOS 6.1, pada Selasa (29/1/2013). Update iOS terbaru ini dapat ditujukan untuk iPhone (3GS, 4, 4S, 5), iPad (2, 3, 4), iPad Mini, iPod Touch (4 dan 5), dan Apple TV.

Pengguna perangkat-perangkat tersebut kini sudah bisa mengunduh sistem operasi tersebut mulai hari ini, melalui aplikasi iTunes atau dengan menggunakan metode over-the-air (OTA) langsung dari perangkat iOS.

Untuk mengunduh dengan menggunakan metode OTA, pengguna cukup mengakses menu Settings, kemudian pilih General, dan sebagai langkah terakhir, pilihlah Software Update. Pada bagian tersebut pengguna akan menemukan langkah-langkah untuk proses pembaruan sistem operasi ini.

Pengguna di Indonesia tidak akan menemukan pembaruan yang terlalu signifikan di iOS 6.1 karena perubahan utama pada iOS 6.1 adalah pada fitur LTE yang belum tersedia di tanah air.

Apple menyatakan pada software baru ini, mereka menambahkan dukungan terhadap jaringan LTE untuk 36 operator iPhone dan 23 operator iPad di seluruh dunia.

Daftar dukungan LTE tersebut sudah diupdate oleh Apple di situs berikut ini, termasuk Denmark, Finlandia, Italia, Swiss, dan beberapa negara Timur Tengah.

"iOS 6.1 membawa dukungan terhadap LTE ke beberapa pasar tambahan di seluruh dunia, jadi akan ada lebih banyak pengguna yang bisa menikmati browsing yang lebih cepat di Safari, video call FaceTime, layanan iCloud, dan unduh di iTunes dan App Store," kata Phil Schiller, Chief Marketing Apple, seperti dikutip dari ZDnet.

Selain itu, ada beberapa perbaikan lubang keamanan dan bug fixes di iOS 6.1 tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com