Kompas.com - 29/01/2013, 09:40 WIB
EditorReza Wahyudi

Apple Sistem operasi perangkat mobile iOS versi 6 besutan Apple

KOMPAS.com - Apple merilis sistem operasi mobile versi terbaru, iOS 6.1, pada Selasa (29/1/2013). Update iOS terbaru ini dapat ditujukan untuk iPhone (3GS, 4, 4S, 5), iPad (2, 3, 4), iPad Mini, iPod Touch (4 dan 5), dan Apple TV.

Pengguna perangkat-perangkat tersebut kini sudah bisa mengunduh sistem operasi tersebut mulai hari ini, melalui aplikasi iTunes atau dengan menggunakan metode over-the-air (OTA) langsung dari perangkat iOS.

Untuk mengunduh dengan menggunakan metode OTA, pengguna cukup mengakses menu Settings, kemudian pilih General, dan sebagai langkah terakhir, pilihlah Software Update. Pada bagian tersebut pengguna akan menemukan langkah-langkah untuk proses pembaruan sistem operasi ini.

Pengguna di Indonesia tidak akan menemukan pembaruan yang terlalu signifikan di iOS 6.1 karena perubahan utama pada iOS 6.1 adalah pada fitur LTE yang belum tersedia di tanah air.

Apple menyatakan pada software baru ini, mereka menambahkan dukungan terhadap jaringan LTE untuk 36 operator iPhone dan 23 operator iPad di seluruh dunia.

Daftar dukungan LTE tersebut sudah diupdate oleh Apple di situs berikut ini, termasuk Denmark, Finlandia, Italia, Swiss, dan beberapa negara Timur Tengah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"iOS 6.1 membawa dukungan terhadap LTE ke beberapa pasar tambahan di seluruh dunia, jadi akan ada lebih banyak pengguna yang bisa menikmati browsing yang lebih cepat di Safari, video call FaceTime, layanan iCloud, dan unduh di iTunes dan App Store," kata Phil Schiller, Chief Marketing Apple, seperti dikutip dari ZDnet.

Selain itu, ada beberapa perbaikan lubang keamanan dan bug fixes di iOS 6.1 tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.