Kompas.com - 30/01/2013, 13:44 WIB
EditorReza Wahyudi

deliusno/KOMPAS.com Acer Iconia B1-A71

JAKARTA, KOMPAS.com
— Perangkat tablet terbaru besutan Acer, Iconia B1-A71, resmi masuk ke Indonesia. Tablet Android dengan harga terjangkau ini akan dijual di pasaran Indonesia mulai Sabtu (2/2/2013).

Produk yang sempat menjadi primadona di ajang Consumer Electronic Show 2013 (CES 2013) ini di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 1,6 juta. Harga tersebut tidak terlalu jauh dari yang dibanderol Acer untuk pasaran AS, yaitu 150 dollar AS.

"Bulan Januari di ajang CES 2013, Acer secara resmi memperkenalkan produk tablet Android murah, Iconia B1-A71. Kini masih di bulan yang sama, Acer akan meluncurkan perangkat ini di Indonesia. Bukan hanya memperkenalkan, Acer akan segera mengirimkan perangkat ini kepada para distributor dan mulai dijual pada Sabtu (2/2/2013) mendatang," kata Jason Lim, President Director Acer Indonesia, di Jakarta, Rabu (30/1/2013).

Sebelumnya, Acer sudah membuka masa pre-order perangkat ini di toko online Bhinneka. Namun, penjualan produk tersebut tidak berlangsung lama karena jumlah perangkat yang tersedia 300 unit langsung habis dalam beberapa hari penjualan.

Perangkat tablet ini ditujukan bagi para pengguna tablet untuk kali pertama, pelajar, dan juga anak-anak.

Acer Iconia B1-A71 hadir dengan layar berukuran 7 inci WSVGA capacitive dengan resolusi 1.024 x 600. Perangkat yang satu ini menggunakan prosesor 1,2 GHz dual-core, RAM 512 MB, media penyimpanan berkapasitas 8 GB yang bisa ditingkatkan hingga 32 GB dengan menggunakan kartu MicroSD, dan sistem operasi Android 4.1 alias Android Jelly Bean.

Selain itu, Acer Iconia B1-A71 sudah dilengkapi kamera depan 0,3 megapiksel dan baterai berkapasitas 2.710 mAh.

Produk Acer Iconia B1-A71 ini dilindungi asuransi dari Acer Indonesia selama 3 tahun. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.