Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/01/2013, 15:36 WIB
EditorReza Wahyudi


KOMPAS.com Inilah hari peluncuran BlackBerry 10 yang akan diadakan oleh Research in Motion (RIM) di New York pukul 10.00 pagi waktu Pasifik atau sekitar pukul 10.00 malam WIB, Rabu (30/1/2013).

Acara tersebut akan turut digelar di lima kota lainnya di empat benua berbeda, yaitu Toronto, London, Paris, Dubai, Johannesburg, dan Delhi.

Namun, pengumuman resmi BlackBerry 10 juga bisa disaksikan secara langsung oleh pemirsa di belahan dunia lainnya lewat layanan live webcast yang disediakan RIM.

Pengguna internet di Indonesia yang tertarik menyaksikan bisa mengunjungi Newsroom RIM yang disediakan sebagai portal informasi seputar peluncuran BlackBerry 10, mulai pukul 10.00 malam nanti.

Ada dua jenis perangkat smartphone BlackBerry 10 pertama yang akan diperkenalkan pada acara peluncuran. Satu model mengusung tampilan antarmuka full-touchscreen BlackBerry Z10, sementara lainnya dilengkapi keyboard fisik, BlackBerry X10.

Sebelum akhirnya ditetapkan pada hari Rabu (30/1/2013) ini, peluncuran BlackBerry 10 sempat tertunda beberapa kali. Platform tersebut adalah satu-satunya harapan RIM untuk melakukan comeback di tengah-tengah industri smartphone yang kini didominasi perangkat Android dan iOS. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.