Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terekam Kamera, Wanita Tercebur Saat Ber-SMS

Kompas.com - 30/01/2013, 16:31 WIB

BBC Indonesia Ilustrasi ponsel

KOMPAS.com — Berhati-hatilah dalam melangkah saat sedang mengetik atau mengirimkan pesan teks di ponsel. Jika tidak, maka bisa saja Anda mengalami peristiwa memalukan, seperti yang dialami oleh wanita Inggris ini.

Laura Safe, wanita Inggris tersebut, terlalu asyik mengetik pesan untuk kekasihnya sampai-sampai tidak menyadari ada sebuah kolam air di depannya. Safe akhirnya menyadari kehadiran kanal tersebut setelah ia sudah tercebur di dalamnya.

Kejadian ini ternyata terekam oleh sebuah kamera keamanan yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut. Dalam rekaman tersebut, Safe terlihat sedang menuruni anak tangga, sambil mengetik pesan di smartphone-nya.

Pandangan Safe tidak pernah berpindah dari layar smartphone kesayangannya, membuat ia tidak mampu menyadari keberadaan kanal besar yang terletak di depannya.

"Saya tidak melihat ke mana saya pergi," kata Safe, seperti dikutip dari Digital Trends, Rabu (30/1/2013).

Safe mengatakan bahwa ia tidak mampu mengenali kanal air tersebut. Awalnya, Safe mengira kanal tersebut masih bagian dari jalanan sehingga tanpa ragu ia menginjak tempat tersebut.

Safe mengingat ada seorang pria di sebelahnya yang berteriak "berhenti". Namun, peringatan tersebut sudah terlambat. Safe akhirnya harus "berendam" di kanal berisi air dingin tersebut.

Ternyata Safe tidak sendiri, kejadian "salah melangkah" yang dialami oleh Safe juga menimpa banyak orang. Pada Maret lalu, seorang wanita di Michigan terjatuh ke sungai saat sedang mengirimkan pesan teks. Pada bulan Agustus, seorang pria jatuh dari jembatan, beberapa saat setelah ia mengirimkan pesan, "Saya harus berhenti mengirimkan pesan teks".

Menurut data dari Consumer Product Safety Commision pada Juli 2012 lalu, lebih dari 1.150 orang di Amerika harus masuk ke rumah sakit pada 2011 lalu karena mengalami kecelakaan akibat "terganggu saat berjalan".

Oleh karena itu, berhati-hatilah saat mengirimkan pesan teks. Berhentilah terlebih dahulu, apabila Anda sedang ingin mengirimkan pesan tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com