Kompas.com - 30/01/2013, 22:31 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Sampaikan selamat tinggal pada nama Research In Motion (RIM). Perusahaan itu sekarang berganti nama jadi BlackBerry.

Pergantian nama ini diumumkan Thorstein Heins, CEO BlackBerry, dalam acara global di New York, Amerika Serikat.

"Mulai hari ini, kami adalah BlackBerry di manapun di dunia," ujar Heins.

Research In Motion, kini BlackBerry, didirikan di Kanada sejak 1984 oleh Mike Lazaridis. Perusahaan itu memang lebih dikenal di dunia sebagai produsen dan penyedia layanan BlackBerry.

Langkah perubahan nama ini agaknya sesuai dengan perkataan Heins sebelumnya, di acara yang sama, bahwa ini merupakan sebuah permulaan, bukan akhir.

Perubahan nama ini juga termasuk perubahan pada kode mereka di bursa. Perusahaan itu akan dikenal dengan nama BBRY di NASDAQ dan BB di Toronto Stock Exchange.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.