Kompas.com - 30/01/2013, 22:55 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Produsen perangkat BlackBerry resmi memperkenalkan dua ponsel terbarunya yang memakai sistem operasi BlackBerry 10 di New York, AS, Rabu (30 Januari 2013). Satu model layar sentuh penuh, dan satu lagi model papan ketik fisik format QWERTY.

BlackBerry Z10 adalah yang mengusung model layar sentuh penuh seluas 4,2 inci, dengan kerapatan pixel 356 pixel per inci (ppi). CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan, ponsel ini menggunakan layar dengan teknologi terkini.

"Anda akan merasa nyaman saat menggenggamnya," kata Heins. Ponsel ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Sementara BlackBerry Q10, adalah ponsel yang mengusung model papan ketik fisik format QWERTY. "Kami tahu ada banyak pecinta ponsel dengan keyboard fisik di luar sana," tambah Heins.

Heins menjelaskan, ponsel dengan sistem operasi BlackBerry 10 akan memberi pengalaman berselancar internet yang cepat dan terintegrasi dengan media sosial.

Hingga pukul 23.00 WIB, acara peluncuran BlackBerry 10 masih berlangsung. Pihak BlackBerry belum mengumumkan spesifikasi rinci perangkat keras pada kedua ponsel terbarunya.

Pada kesempatan yang sama, pihak Research In Motion (RIM) juga mengumumkan bahwa perusahaan itu telah berganti nama menjadi BlackBerry. "Mulai hari ini, kami adalah BlackBerry di manapun di dunia," ujar Heins.

Perubahan nama ini juga termasuk perubahan pada kode saham mereka di lantai bursa. Perusahaan itu akan dikenal dengan nama BBRY di NASDAQ dan BB di Toronto Stock Exchange.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.