Alicia Keys Direkrut Jadi Bos Kreatif BlackBerry

Kompas.com - 31/01/2013, 08:54 WIB
EditorReza Wahyudi


KOMPAS.com
— Penulis lagu dan penyanyi Alicia Keys asal Amerika Serikat sejak Rabu (30/1/2013) direkrut menjadi Direktur Kreatif Global di perusahaan BlackBerry—dulu bernama Research In Motion (RIM).

"Kami membutuhkan seseorang yang kreatif, yang dapat dipadukan ke dalam teknologi," kata CEO BlackBerry Thorsten Heins dalam acara peluncuran BlackBerry 10 di New York, AS.

Keys mengaku telah meninggalkan platform BlackBerry setelah menggunakannya selama bertahun-tahun. Dilacak dari akun Twitter-nya, hingga Sabtu (26/1/2013), Keys masih memublikasi kicauannya menggunakan iPhone buatan Apple. Namun, terpantau ada juga beberapa kicauan Keys yang dipublikasi dengan BlackBerry.

Sekarang, Keys adalah pengguna setia ponsel dengan sistem operasi BlackBerry 10. Keys berkomitmen untuk bekerja keras di BlackBerry untuk menjadikan perusahaan itu lebih kreatif dan inovatif, mulai dari desain hingga perangkat lunak.

"Kami berharap dapat bekerja bersama-sama dalam waktu lama," ujar Keys.

BlackBerry juga berencana menarik dua tokoh ternama untuk menggunakan perangkat BlackBerry 10, keduanya adalah penulis Neil Gaiman asal Inggris dan sutradara Robert Rodriguez asal Amerika Serikat. Mereka akan memanfaatkan Blackberry 10 dalam aktivitas menulis dan seni.

Perusahaan teknologi kini kerap merekrut musisi untuk bekerja. Penyanyi Will.i.am dari grup vokal Black Eyed Peas direkrut menjadi Direktur Kreatif di perusahaan pembuat prosesor Intel.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.