Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry 10 Ingin Gantikan PC dan Laptop

Kompas.com - 31/01/2013, 09:22 WIB

KOMPAS.com - Thorsten Heins, President dan CEO Research in Motion yang baru berganti nama menjadi BlackBerry mengumumkan peluncuran BlackBerry 10 hari Rabu (30/1/2012) ini.

Dia sempat menjelaskan visi "mobile computing" yang hendak diterapkan perusahaan itu pada industri mobile secara umum lewat platform BlackBerry 10.

"Kami akan mengubah 'mobile communication menjadi mobile computing', Anda akan menjadi pusat internet dari segalanya," ujar Heins dalam tayangan Webcast yang disiarkan langsung dari New York.

Dengan BB10, Heins mengatakan bahwa pengguna akan menjadi "center of the internet of things", pusat segala kegiatan yang terus menerus terhubung dengan informasi secara real time.

"Bukan hanya terhubung ke orang lain, tapi seluruh dunia di sekitar Anda," tambah CEO asal Jerman itu.

BlackBerry 10 nantinya akan memungkinkan pengguna terkoneksi ke peralatan-peralatan elektronik lain seperti komputer desktop, mobil, bahkan peralatan medis. "Inilah janji BlackBerry 10," ujar Heins.

Sebelumnya, Heins memang pernah mengutarakan pendapat soal mobile computing yang menurut dia akan menjadi tren di masa depan.

Dalam visi Heins, nantinya smartphone akan menjadi satu-satunya perangkat yang dibutuhkan pengguna, menggantikan komputer desktop dan laptop.

"Nah, dengan BlackBerry 10, kami akan menjadi yang terdepan dalam menghubungkan Anda ke 'internet of things'". 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com