Menjajal Tablet Android "Rp 1,6 Juta" Acer

Kompas.com - 31/01/2013, 09:38 WIB
EditorReza Wahyudi

deliusno/KOMPAS.com Acer Iconia B1-A71

JAKARTA, KOMPAS.com - Perangkat tablet terbaru besutan Acer, Iconia B1-A71, resmi masuk ke Indonesia. Tablet Android dengan harga terjangkau ini akan dijual di pasaran Indonesia mulai Sabtu, (2/2/2013).

Produk yang sempat menjadi primadona di ajang Consumer Electronic Show 2013 (CES 2013) ini di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 1,6 juta. Harga tersebut tidak terlalu jauh dari pasaran AS, yaitu 150 dollar AS.

deliusno/KOMPAS.com

Sebelum beredar di pasaran, KompasTekno telah diberi kesempatan terlebih dahulu menjajal perangkat tablet berbasis Android 4.1 Jelly Bean ini.

Dari kejauhan, produk ini tampak terlihat seperti menggunakan casing dengan bahan dasar plastik (plasticky). Namun, saat dipegang, kesan 'plastik' tersebut langsung hilang. Acer Iconia B1-A71 terasa kokoh.

deliusno/KOMPAS.com Acer Iconia B1-A71 tampak belakang.

Setelah diselidiki lebih lanjut, diketahui Acer menggunakan bahan dasar campuran antara plastik dengan metal untuk casing tersebut. Cukup menarik untuk perangkat dengan harga 1 jutaan rupiah.

Hadir dengan ukuran layar 7 inci membuat produk ini mampu memiliki dimensi yang tidak terlalu besar. Tepatnya, tablet ini berukuran 197,4 x 128,5 x 11,3 mm.

Bobotnya pun tidak terlalu berat, yaitu hanya 320gram. Kombinasi antara ukuran dan bobot tersebut membuat perangkat ini terasa sangat nyaman digunakan, walaupun hanya dengan menggunakan satu tangan saja.

Satu hal yang sedikit mengganggu berasal dari bagian layar. Layar berjenis LCM yang digunakan tidak mampu menampilkan gambar yang tajam dan sedikit kurang cerah. Namun, penggunaan jenis layar LCM ini mampu membuat pengguna melihat layar walau dari sudut 70 derajat. Menurut klaim pihak Acer, pengguna biasanya sudah sulit melihat gambar yang ada di layar apabila sudah berada di sudut tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.