Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Q10 Pakai Bahan Khusus, Bukan Plastik

Kompas.com - 31/01/2013, 10:32 WIB

blackberry

KOMPAS.com — Selain BlackBerry Z10 yang mengusung interface full-touchscreen, BlackBerry (dulu bernama Research In Motion) juga merilis smartphone BlackBerry Q10 yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY.

Bagian belakang cangkang perangkat ini disebut terbuat dari bahan khusus bernama glass weave material.

"Anda tak akan menemukan bahan ini di perangkat lain. Ia (glass weave material) lebih tipis, lebih ringan, dan lebih kuat dari plastik," ujar Presiden dan CEO BlackBerry Thorsten Heins ketika memperkenalkan BlackBerry Q10 di New York, AS, Rabu (30/1/2013).

Ditambahkan olehnya, material jenis baru ini juga terasa nyaman di tangan. "Selain itu, tampak indah pula."

BlackBerry Q10 adalah smartphone BlackBerry 10 pertama yang dilengkapi keyboard fisik. Perangkat ini ditujukan bagi para pengguna yang menginginkan fitur tersebut.

"Kami tahu ada banyak pecinta keyboard di luar sana. Kami mendengar suara Anda dengan jelas," ujar Heins. Selain jenis material, keyboard, serta ukuran layar, belum banyak yang diketahui tentang BlackBerry Q10.

Yang jelas, Heins mengklaim bahwa keyboard pada BlackBerry Q10 akan memberikan kepuasan bagi pengguna. "Pokoknya pengalaman mengetik terbaik di dunia. Titik."

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai perangkat BlackBerry terbaru dengan keyboard QWERTY ini, berikut video promosi BlackBerry Q10 yang dilansir oleh RIM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com