BlackBerry Q10 Pakai Bahan Khusus, Bukan Plastik

Kompas.com - 31/01/2013, 10:32 WIB
EditorReza Wahyudi

blackberry

KOMPAS.com — Selain BlackBerry Z10 yang mengusung interface full-touchscreen, BlackBerry (dulu bernama Research In Motion) juga merilis smartphone BlackBerry Q10 yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY.

Bagian belakang cangkang perangkat ini disebut terbuat dari bahan khusus bernama glass weave material.

"Anda tak akan menemukan bahan ini di perangkat lain. Ia (glass weave material) lebih tipis, lebih ringan, dan lebih kuat dari plastik," ujar Presiden dan CEO BlackBerry Thorsten Heins ketika memperkenalkan BlackBerry Q10 di New York, AS, Rabu (30/1/2013).

Ditambahkan olehnya, material jenis baru ini juga terasa nyaman di tangan. "Selain itu, tampak indah pula."

BlackBerry Q10 adalah smartphone BlackBerry 10 pertama yang dilengkapi keyboard fisik. Perangkat ini ditujukan bagi para pengguna yang menginginkan fitur tersebut.

"Kami tahu ada banyak pecinta keyboard di luar sana. Kami mendengar suara Anda dengan jelas," ujar Heins. Selain jenis material, keyboard, serta ukuran layar, belum banyak yang diketahui tentang BlackBerry Q10.

Yang jelas, Heins mengklaim bahwa keyboard pada BlackBerry Q10 akan memberikan kepuasan bagi pengguna. "Pokoknya pengalaman mengetik terbaik di dunia. Titik."

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai perangkat BlackBerry terbaru dengan keyboard QWERTY ini, berikut video promosi BlackBerry Q10 yang dilansir oleh RIM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.